اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

أهلا وسهلا


Halaqah Jakarta merupakan blog di bawah kelolaan ahli Halaqah Jakarta yang dianggotai oleh muslimin muslimat Ukrida. Ukrida merupakan salah sebuah universitas yang terletak di Jakarta Barat.

Kami berharap usaha untuk membumikan jiwa-jiwa insan ke arah penerapan Islam yang sebenar-benarnya mengikut acuan Al-Quran dan As-Sunnah akan dipermudah dan diredhaiNya.

Salam Ukhwah! Salam Mujahadah!


Wednesday, October 27, 2010

Terbaru Indonesia

Assalamualaikum wbt.

Sejak akhir-akhir ini, banyak kejadian bencana alam yang berlaku di sekitar Indonesia. Dan syukur alhamdulillah, mahasiswa Malaysia terselamat.

Berikut adalah kejadian terbaru yang berlaku di Indonesia, harap mahasiswa juga sedar dan mendoakan kesejahteraan bagi yang terlibat.

Banjir di Papua


Puluhan rumah hanyut dan beberapa keluarga kehilangan sanak-saudaranya akibat banjir bandang yang terjadi di Wasior, ibu kota Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Senin (4/10/2010) pagi. Warga hingga kini mengungsi ke tempat-tempat tinggi di perbukitan karena air dilaporkan telah naik hingga lebih dari dua meter. Jumlah korban tewas 147 orang, dan korban hilang 123 orang.

Banjir di Jakarta


Banjir disertai kemacetan yang melanda Jakarta, Senin (25/10/2010) kemarin, dinilai karena perubahan cuaca yang sangat ekstrem. Kondisi cuaca yang ekstrem mengakibatkan curah hujan yang terjadi mencapai 111 milimeter hanya dalam waktu 2 jam. Padahal, dalam kondisi normal curah hujan dalam satu bulan hanya mencapai 300 milimeter. Keadaan ini membuat drainase tidak mampu menampung dan menyalurkan air ke sungai dengan baik. Akibatnya, air meluap hingga ke jalan-jalan.

Gempa dan Tsunami Mentawai


Isnin, 25 Oktober, peristiwa Tsunami ini awalnya di awali oleh sebuah gempa kuat dengan kekuatan 7,2SR yang menggoncang kota Mentawai. Tak lama setelah gempa tersebut, gelombang laut yang menyerupai Tsunami dengan tinggi lebih kurang 6-7 meter ini menghantam mentawai. Peristiwa tsunami Mentawai ini banyak memakan korban jiwa, sementara ini di laporkan korban dari tsunami mentawai yang terbaru mencapai 108 orang dan korban hilang lebih kurang sekitar 502 orang.

Gunung Merapi di Jogjakarta Meletus 


Selasa, 26 Oktober 2010 sekitar pukul 17.00 dengan jarak luncuran sekitar 1,5 hingga 2 kilometer, Gunung Merapi akhirnya meletus juga dan telah menyebabkan korban tewas sebanyak 15 orang.

Dan Tuhanmu berfirman, "Berdoalah kepada Ku, nescaya akan Ku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina dina.[QS Al-Mu'min,40;60]

"Itulah Allah, Tuhan kamu; tidak ada Tuhan selain Dia; pencipta segala sesuatu, maka sembahlah Dia; Dialah pemelihara segala sesuatu."[QS Al-An'am,6;102]

Kita doakan saudara-saudara kita ye. Tidak lupa juga saudara kita di Palestin.

Wallahu a'lam. Wassalam.

0 comments:

Post a Comment